Sambut musim mudik dan lebaran, Honda siagakan bengkel darurat di jalur mudik
Menyambut musim mudik dan perayaan Idul Fitri tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengadakan program layanan bagi konsumen Honda yang mengadakan perjalanan mudik dengan mobilnya.
Melalui program “Honda Emergency Service”, Honda menyiagakan bengkel darurat di titik-titik rawan jalur mudik yang dilengkapi dengan “Honda Service Car” serta bengkel di dealer resmi Honda yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Program ini ditujukan untuk melayani pelanggan yang mengalami masalah dengan kendaraannya selama perjalanan.
“Honda Emergency Service” atau yang disebut sebagai kampanye “Honda Siaga” dimulai tanggal 9 – 20 Oktober 2007, dimana Honda menyiagakan 43 bengkel siaga Honda, yang terdiri dari 12 bengkel siaga 24 jam dan 31 bengkel di dealer resmi Honda yang beroperasi selama jam kerja di sepanjang jalur mudik dan beberapa kota besar di Indonesia. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu, dimana Honda menyiapkan 35 bengkel siaga.
Berbicara dalam acara peluncuran New Odyssey sekaligus buka puasa bersama yang diadakan di Rumah Daksa, Kebayoran Lama, Jakarta, Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM menjelaskan bahwa program “Honda Emergency Service” telah menjadi agenda tahunan Honda untuk menyambut musim libur Lebaran. “Dengan jumlah bengkel yang lebih banyak pada tahun ini, kami harap customer Honda dapat menikmati perjalanan mudik mereka dengan lebih aman dan nyaman,” kata Aoshima.
Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan bahwa program ini dikhususkan untuk pelayanan darurat bagi konsumen Honda yang mobilnya mengalami masalah di perjalanan. “Kami tentunya tetap menghimbau para pemudik untuk melakukan perawatan secara rutin di bengkel resmi agar mobil mereka berada dalam kondisi prima saat mudik. Namun jika terjadi situasi darurat dengan mobil mereka di perjalanan, kami siap membantu dengan program Honda Siaga ini,” jelasnya.
Dua belas Bengkel Siaga Honda tersebar di titik-titik rawan sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa dan Bali, yaitu di Cipanas, Cisarua, Tol Cikampek KM 57 + 500, Tol Cipularang KM 88, Nagrek, Cirebon, Kebumen, Rembang, Madiun, Tuban, Situbondo, dan Negara (Bali). Selain itu, Honda juga tetap membuka 31 dealer resminya untuk melayani konsumen pada jam kerja biasa selama masa liburan tersebut. Dealer-dealer resmi tersebut berlokasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Pekalongan, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Medan, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Samarinda, dan Balikpapan.
Honda juga bekerjasama dengan Telkomsel dan Fren untuk menyediakan akses telepon “Telkomsel 5000” dan “Fren #5000” yang bisa dihubungi langsung oleh konsumen Telkomsel dan Fren untuk mengetahui lokasi bengkel siaga Honda terdekat. Sementara XL menyediakan nomor khusus untuk masing-masing posko Honda Siaga.
Informasi mengenai nomor-nomor tersebut terdapat dalam leaflet Honda Siaga yang tersedia di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Selain berisi informasi mengenai lokasi bengkel dan posko Honda Siaga, dalam leaflet tersebut juga terdapat informasi penting lainnya seperti alamat rumah sakit, pos polisi, hingga tujuan wisata.
Melengkapi pelayanannya, Honda juga menyiagakan “Honda Service Car” di setiap bengkel siaga 24 jam dan bengkel-bengkel di dealer resmi Honda. “Honda Service Car” merupakan layanan servis yang disediakan Honda, berupa mobil Honda CR-V 2.0 yang dirancang khusus untuk memuat berbagai peralatan servis untuk melakukan pekerjaan servis darurat langsung di lokasi dimana kendaraan pelanggan mengalami kerusakan.
“Honda Service Car” dapat melakukan pekerjaan darurat untuk masalah yang sering ditemui pengendara mobil di jalan, diantaranya mogok, tambal ban, belt putus, dan kelistrikan mesin (charging, starting, dan ignition system). Selain itu, “Honda Service Car” juga dapat melakukan pekerjaan perbaikan lainnya, seperti: mengganti plat kopling, mengganti timing belt, mengganti alternator belt, mengganti saringan bensin, mengganti busi, mengganti / memeriksa rem, mengganti fluida transmisi, mengganti / menambah radiator / coolant, mengganti saringan oli, mengganti fluida power steering, mengganti saringan udara, dan mengganti / memeriksa aki.
No comments:
Post a Comment